Instagram Tambah Fitur Baru, Bisa Beri Like Saat Tonton Stories Seseorang tanpa Kirim DM

Medsos  
Fitur baru Instagram/ilustrasi (foto: pixabay).
Fitur baru Instagram/ilustrasi (foto: pixabay).

Selama ini pengguna Instagram mengenal fitur like post dan tak ada fitur like di konten story. Namun pada Senin, 14 Februari 2022, Instagram mengumumkan fitur baru Private Story Likes atau yang berarti kegiatan menyukai secara privasi.

Ya, Instagram Stories atau unggahan yang hanya bertahan 24 jam itu akan diberikan fitur like alias suka. Sebelumnya pengguna hanya bisa memberi reaksi berupa stiker atau komentar pada stories seseorang.

Nantinya, pengguna akan menerima pembaruan yang dapat menyukai stories seseorang tanpa mengirim pesan langsung atau direct message (DM). Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Kepala Instagram Adam Mosseri di Twitter. Meskipun saat ini setiap interaksi Instagram Stories dikirim melalui pesan langsung ke kotak masuk pengguna, sistem suka yang baru akan bekerja secara independen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti yang ditunjukkan dalam video yang dibagikan oleh Mosseri, antarmuka baru akan menampilkan ikon hati saat pengguna melihat stories di aplikasi Instagram. Setelah mengetuknya, orang lain akan mendapatkan notifikasi biasa, bukan pesan pribadi. Mosseri mengatakan sistem dibangun untuk menjadi pribadi dan tidak akan menghitung jumlah suka.

Dikutip dari The Verge, Selasa, 15 Februari 2022, dengan fitur baru ini, pengguna dapat menunjukkan apresiasi untuk sebuah stories tanpa perlu mengirim DM ke pembuat stories.

Instagram menghabiskan waktu lebih dari dua tahun untuk menguji jumlah suka di feed utama, sebelum membuat keputusan untuk membiarkannya aktif secara default. Meskipun pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya di postingan.

Untuk likes di stories, pengguna tidak akan melihat jumlah publik, meskipun dapat melihat siapa saja pengguna Instagram yang memberikan tanda likes di stories itu.

Fitur terbaru itu tentu saja diharapkan bisa membedakan stories dari posting Instagram biasa yang akan terus memiliki jumlah suka publik. Adapun fitur baru akan semakin memudahkan dan menyenangkan bagi pengguna untuk menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap konten yang dibagikan di Instagram Stories.

Mosseri menyebut tujuan fitur baru itu diluncurkan adalah untuk memastikan orang-orang bisa mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain dan membersihkan sedikit DM.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image