Ini 5 Jenis Tiket dan Fasilitas yang akan Didapat Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Gaya Hidup  
Sirkuit MotoGP Mandalika (foto: republika.co.id).
Sirkuit MotoGP Mandalika (foto: republika.co.id).

Penggemar balap motor MotoGP akan disediakan fasilitas lima jenis tiket pada balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022. Lima tiket tersebut meliputi General Admission, Standard Grandstand, Premium Granstand, VIP Hospitality Suites Deluxe, dan VIP Hospitality Suite Premium.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC), Arie Prasetyo, menjelaskan kelima tiket tersebut memiliki beragam fasilitas berbeda. Namun yang pasti, prinsip ITDC adalah memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda untuk para penonton.

ITDC bersama operator Sirkuit Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan memastikan balapan berjalan dengan baik dan keren. Kemudian memastikan penonton bisa duduk dengan nyaman menikmati balapan itu sendiri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lima jenis tiket yang tersedia:

1.General Admission

Untuk General Admission lazim ada di setiap sirkuit lainnya. Sirkuit Mandalika menyiapkan beberapa lokasi untuk penonton dengan kapasitas 10.000 ribu tanpa tempat duduk.

Bagi penonton dengan tiket General Admission bisa masuk ke area sirkuit, namun untuk menonton berlangsungnya balapan harus dari layar besar. Penonton tetap dapat menyaksikan sejumlah konten di dalam area komersial.

Tiket jenis ini untuk masuk sirkuit dan juga festival area. Penonton dapat menyaksikan balapan sambil mencoba jajanan atau makanan yang tersedia di dekat area. Kemudian, tersedia layar besar di area side event. Lokasi yang dapat diakses yaitu Bukit 360, PP7, Lot SB5, dan Lot SB3.

2. Standard Grandstand

Penyelenggara juga menyediakan tiket Standard Grandstand, yakni dengan tempat duduk tanpa atap. Tersedia sebanyak 30 ribu tempat duduk di tujuh area grandstand. Penonton yang gemar fotografi bisa mengabadikan momen-momen menarik di sini.

3. Premium Grandstand

Fasilitas untuk Premium Grandstand adalah tempat duduk grandstand yang dilengkapi dengan atap. Selain itu juga dilengkapi tepat duduk nyaman dengan arm rest. Yang menarik dari Premium Grandstand adalah lokasinya yang berada menghadap tikungan tujuh dan delapan, yakni tikungan terakhir sebelum garis finis.

4. VIP Hospitality Suite Deluxe

Posisinya di sisi timur pit building Sirkuit Mandalika. Lokasinya ada di bangunan tiga lantai, lengkap dengan pendingin ruangan (AC) dan dekat dengan paddock. Penyelenggara juga menyediakan makanan, snack, dan minuman.

5. VIP Hospitality Suite Premium

Lokasinya berada di lantai dua pit building dengan ruang VIP kapasitas maksimal 30 orang. Dari segi makanan, tiket jenis ini sama dengan Suite Deluxe. Namun penonton akan mendapat pengalaman menyaksikannya MotoGP yang berbeda.

Lokasi ini lebih dekat dengan pit lane walk session, turun paddock, dan bisa bertemu pembalap. Dekat juga dengan garis start dan finish.

Hingga awal Maret 2022 ini, tren penjualan tiket menonton balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika terus mengalami peningkatan yang signifikan. Penjualan tiket sampai saat ini ada di angka 22.300, sementara total target ada di sekitar 63.000.

Masyarakat bisa membeli tiket di berbagai platform yang tersedia. Salah satunya di Mandalika GP Hub Jakarta yang berlokasi Oval Atrium Epicentrum. Pembelian tiket juga dapat dilakukan secara online melalui https://linktr.ee/themandalikagp.

(Fitriyanto)

Baca juga artikel terkait ini:

Mau Nonton Langsung MotoGP di Mandalika? Ini Patokan Harga Tiketnya, Termurah Cuma Rp 115 Ribu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image