Tak Mau Kalah dari Apple, Samsung Pun Luncurkan Ponsel Murah pada Maret 2022

Gaya Hidup  
Ponsel Samsung Seri A (foto: samsung).
Ponsel Samsung Seri A (foto: samsung).

Produsen elektronika terkemuka asal Korea Selatan (Korsel), Samsung Electronics, diperkirakan akan meluncurkan smartphone alias ponsel Galaxy entry-level akhir bulan Maret ini sebagai tanggapan atas peluncuran iPhone SE 5G baru dari Apple pada 8 Maret 2022. Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel seri Galaxy A pertengahan pada Maret 2022.

Sumber dari Yonhap, Senin, 7 Maret 2022, menyatakan, Samsung Galaxy A series level menengah ke bawah diperkirakan akan hadir dalam berbagai model baru, yakni A73, A53, A33, dan A23. Ini menjadi lini produk yang menurut perusahaan akan memberikan inovasi, layanan, dan fitur mutakhir dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 2 jutaan atau bisa dibilang versi murah Samsung.

Apple diperkirakan akan mengumumkan versi iPhone SE 5G generasi berikutnya, antara lain, pada acara produk pertama tahun ini, Selasa, 8 Maret 2022 waktu Amerika Serikat (AS). Perusahaan elektronika asal Cupertino, Amerika Serikat (AS), itu menargetkan pengguna yang mencari iPhone dengan harga lebih terjangkau alias murah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir The Verge, rumor pembaruan untuk iPhone SE sebenarnya telah ada sejak sebelum iPhone 13 diluncurkan. Ponsel iPhone SE 5G 2022 masih akan tampil dengan bodi mirip iPhone 8 dengan ukuran layar 5 inci, tetapi dengan koneksi 5G dan prosesor baru. Ponsel iPhone SE generasi ketiga di 2022 ini dibanderol dengan harga penjualan mulai dari 300-an dolar AS atau setara dengan Rp 4,3 juta.

Samsung Galaxy A73, yang akan menjadi yang paling high-end di antara seri A, secara luas diharapkan datang dengan Qualcomm Snapdragon 750G, layar 6,7 inci, dan layar Super AMOLED. Samsung, pembuat smartphone terbesar di dunia saat ini, memperkenalkan model Galaxy A72 dan A52 di acara online Galaxy Awesome Unpacked pada Maret tahun lalu.

Ini adalah pertama kalinya Samsung menggelar acara pengenalan skala besar untuk perangkat Galaxy A series. Seri A, yang dirancang sebagian untuk menghadapi tantangan yang berkembang dari pesaing Cina di pasar ponsel kelas menengah dan bawah, terbukti populer di kalangan konsumen.

Menurut pelacak industri Omdia, Samsung Galaxy A12, yang dirilis pada Desember 2020, adalah smartphone dengan pengiriman terbanyak di dunia tahun lalu dengan mencatat total penjualan 51,8 juta unit secara global. Ini membantu Samsung mengkonsolidasikan posisi nomor satu di pasar ponsel. Ponsel itu juga merupakan model pertama dari perusahaan raksasa teknologi yang telah melampaui 50 juta unit penjualan dalam setahun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image