Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang Parodikan Gaya Indra Kenz di Youtube

Gaya Hidup  
Video parodi Grace Tahir terhadap Indra Kenz (tangkapan layar Youtube).
Video parodi Grace Tahir terhadap Indra Kenz (tangkapan layar Youtube).

Nama Grace Tahir mendadak menjadi viral usai video parodinya banyak tersebar di media sosial (medsos). Dalam video itu, Grace tampak memparodikan Indra Kenz, Crazy Rich tersangka afiliator Binomo, dengan bergaya memamerkan kekayaan di dalam private jet.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh Grace Tahir ke akun YouTube pribadinya. Dalam video, Grace mengaku bernama Indri Benz. Dengan gaya bicara menirukan Indra Kenz, Grace pun menyebut dirinya sebagai Crazy Rich Glodok.

Lantas siapa sebenarnya Grace Tahir? Apakah benar ia pun sebenarnya seorang Crazy Rich?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari penelusuran di sejumlah media, Grace Tahir ternyata memang benar seorang Crazy Rich, tepatnya anak seorang konglomerat di Indonesia yang berasal dari Keluarga Tahir, pendiri Mayapada Group. Mayapada Group didirikan lebih dari 25 tahun yang lalu oleh Dato' Sri Dr. Tahir.

Grace Tahir (foto: Instagram).
Grace Tahir (foto: Instagram).

Grace Tahir lahir pada 6 Maret 1976. Ia kini seorang pengusaha Tionghoa-Indonesia dan direktur Mayapada Hospital. Ia mendapatkan gelar master di Universitas California, California, Amerika Serikat (AS).

Dia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady.

Usut punya usut, Dato Sri Tahir masuk daftar orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes 2021. Seperti dilansir Forbes, Senin, 14 Maret 2022, Tahir kini memiliki kekayaan 2,6 miliar dolar AS atau setara Rp 37,1 triliun. Berkat kekayaannya ini, Tahir menduduki peringkat 16 dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia.

Tahir merupakan pendiri grup Mayapada, konglomerat di bidang perbankan, perawatan kesehatan, dan real estat. Keluarga Tahir juga memiliki saham di Bank Mayapada dan Maha Properti Indonesia. Ia juga memiliki properti di Singapura, termasuk melalui perusahaan properti terdaftar MYP.

Sementara, Grace menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital. Tak hanya itu, ia juga merupakan pendiri dan CEO Medico serta pendiri dokter.id. Ia pun mengemban beberapa jabatan strategis seperti Komisaris Utama Maha Properti Indonesia dan Director Philips Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image