7 Aplikasi Reksadana yang Nggak Ribet dan Aman untuk Mulai Berinvestasi

Uang  
Punya reksadana kini tak lagi ribet,cukup lewat ponsel sudah bisa berinvestasil/ilustrasi (foto: pixabay).
Punya reksadana kini tak lagi ribet,cukup lewat ponsel sudah bisa berinvestasil/ilustrasi (foto: pixabay).

Masih banyak yang mengira berinvestasi itu sulit dan ribet. Padahal sekarang sudah ada investasi reksadana yang sangat memudahkan bagi siapa saja.

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana masyarakat yang dikelola oleh badan hukum yang bernama manajer investasi (MI) profesional untuk kemudian diinvestasikan ke dalam surat berharga, seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang.

Reksadana bisa digunakan untuk para pemula yang baru ingin mencoba untuk investasi dengan modal yang minim. Karena, di reksadana bisa investasi dengan minimal 10 ribu sampai 100 ribu. Pemilik investasi reksadana tidak wajib ikut aktif dalam pengelolaannya. Sambil santai, investasi pun tetap berjalan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya itu sekarang sudah ada aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel sehingga kian memudahkan dalam melakukan kegiatan investasi. Cukup unduh atau download aplikasinya di perangkat ponsel, pengguna bisa langsung menikmati berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan.

Agar tak bingung memilih aplikasi reksadana terbaik, silakan simak tujuh aplikasi investasi reksadana yang aman dan mudah ini. Semua aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Playstore atau AppStore serta yang paling penting, sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

1. Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi investasi reksadana yang ditawarkan oleh Bareksa Portal Investasi sejak 6 Februari 2018. Selain reksadana, Bareksa juga menyediakan investasi obligasi. Melalui aplikasi investasi Bareksa, pengguna bisa melakukan simulasi pergerakan dana dan memperkirakan untung rugi yang akan didapat.

Di Play Store, Bareksa sudah diunduh lebih dari lima ribu pengguna dengan rating ulasan mencapai 4,6 dari maksimal rating 5,0.

2. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi yang menyediakan pilihan beragam jenis reksadana. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama pada 10 Januari 2019.

Di Play Store, Bibit sudah diunduh lebih dari lima juta pengguna dengan rating ulasan mencapai 4,6 dari maksimal rating 5,0.

3. Pluang

Tak hanya menawarkan reksadana, aplikasi ini juga menawarkan investasi emas dan bahkan aset kripto. Aplikasi ini ditawarkan Pluang pada 21 Januari 2018. Di Play Store, Pluang sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna dengan rating ulasan mencapai 4,5 dari maksimal rating 5,0.

4. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi reksadana dan juga saham yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia sejak 4 Januari 2019. Aplikasi investasi ini menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana. Di Play Store, Ajaib sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna dengan rating ulasan mencapai 4,5 dari maksimal rating 5,0.

5. IPOT

IPOT bisa digunakan untuk melakukan transaksi investasi saham, reksadana, dan ETF. IPOT adalah aplikasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang dirilis sejak 20 Mei 2020.

Aplikasi ini telah bekerja sama dengan 42 manajer investasi dan menawarkan 259 produk reksadana. Di Play Store, IPOT sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna dengan rating ulasan mencapai 4,2 dari maksimal rating 5,0.

6. Tanamduit

Tanamduit bukan hanya menjadi aplikasi investasi reksadana, melainkan juga saham, surat berharga negara (SBN), dan asuransi daring. Aplikasi ini ditawarkan oleh tanam duit.com dan dirilis sejak 18 Februari 2018. Di Play Store, IPOT sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rating ulasan mencapai 3,4 dari maksimal rating 5,0.

7. MotionTrade

MNC Trade adalah aplikasi investasi reksadana dan saham milik PT MNC Sekuritas yang dirilis pada 23 Juli 2016. Di Play Store, MNC Trade sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rating ulasan mencapai 3,3 dari maksimal rating 5,0.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image