Tiga Merek Smartwatch Ini Hanya Seharga Rp 500 Ribuan

Gaya Hidup  
Rekomendasi smartwatch seharga Rp 500 an ribu/ilustrasi. (foto: pixabay).
Rekomendasi smartwatch seharga Rp 500 an ribu/ilustrasi. (foto: pixabay).

Di era serba digital seperti saat ini, berbagai jenis smartwatch mulai bermunculan dari berbagai jenis merek karena banyak diminati oleh para konsumen. Smartwatch atau jam tangan pintar adalah sebuah komputer yang dikenakan dalam bentuk jam tangan.

Jam tangan pintar modern menyediakan teknologi layar sentuh untuk penggunaan sehari-hari. Perangkat ini diciptakan untuk mendukung pola hidup sehat pada healthy enthusiast.

Karena itu, salah satu fungsi smartwatch yang utama adalah digunakan sebagai fitnes tracker oleh para pencinta olahraga, seperti di gym. Jam tangan ini dapat membantu pengguna mencapai goal lebih mudah karena terhubung secara langsung pada aplikasi olahraga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Harga smartwatch tidaklah murah. Namun demikian, masih ada jam tangan pintar yang harganya relatif terjangkau.

Berikut tiga rekomendasi smartwatch di bawah Rp 500 ribu-an, cocok digunakan untuk konsumen yang ingin tampil keren dengan jam tangan pintar.

1. Huawei Band 6

Huawei Band 6 dibekali layar sentuh berteknologi AMOLED dengan ukuran 1,47 inci serta resolusi 368 x 194 piksel, serta mengusung bodi yang lebih besar dari versi pendahulunya.

Smartwatch Huawei memiliki segudang fitur canggih, yakni pengukur detak jantung, mode olahraga, TruSleep, fitur pemantau stres, dan mengusung fitur water resistant 5 ATM yang setara dengan kedalaman air 50 meter.

2. Amazfit Bip U

Amazfit Bip U menyediakan 60 mode olahraga untuk latihan yang dibutuhkan penggunaan mulai dari lari outdoor dan indoor (treadmill), bersepeda outdoor dan indoor, berjalan, berenang, lompat tali, yoga, berbagai gaya menari dan seni beladiri, bola voli, dan banyak lagi. Selain itu, Amazfit Bip U memiliki dua sensor penting di bagian belakang seperti BioTracker 2 PPG dan OxygenBeats untuk pengukuran detak jantung dan oksigen dalam darah.

Lalu ada fitur SomnusCare untuk mencatat waktu tidur. Pengguna dapat memonitor berapa lama tidur nyenyak, tidur ringan, tidur REM, hingga tidur siang. Data ini juga bisa dipantau per hari atau per pekan, asalkan jam tangan turut dikenakan saat tidur.

Smartwatch Amazfit Bip U juga bisa langsung dikoneksikan melalui apps di Android atau iPhone sehingga datanya akan tersimpan dan dapat dipantau di handphone.

3. VYATTA Fitme Pro X

Fitme Pro X merupakan smartwatch dari VYATTA yang memiliki sensor suhu tubuh. Jadi tidak perlu lagi thermogun atau termometer untuk mengukur suhu tubuh. Cukup lihat di smartwatch, suhu tubuh bisa langsung terukur secara real time.

Dari segi layar, VYATTA Fitme Pro X sudah menggunakan layar IPS Full Touch Screen dengan ukuran 1,69 inci. Layar sudah dilengkapi dengan Scratch Resistant Tempered Glass sehingga tidak mudah tergores saat digunakan.

Desain layarnya yang kotak, tetapi sudutnya yang melengkung membuatnya lebih dinamis. Cocok digunakan pria maupun wanita.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

email: caricuan.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image