Tips Agar Kaum Milenial Bisa Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun

Tips  
Tips membeli rumah untuk kaum milenial (foto: pixabay).
Tips membeli rumah untuk kaum milenial (foto: pixabay).

Kaum milenial disarankan mengubah gaya hidup dan menetapkan target agar bisa mempunyai rumah sebelum usia 30 tahun. Ini lantaran membeli rumah kian hari akan terasa kian sangat mahal dan penghasilan serta tabungan yang dimiliki sekarang selalu terasa tidak cukup.

Memiliki rumah pun bisa menjadi titik awal pengembangan kehidupan, terutama bagi generasi Z dan milenial. Berikut tips dari Department Retail OK Bank (PT Bank Oke Indonesia Tbk) Hardiansyah Ramadhan pada awal Juni 2022 agar kaum milenial bisa memiliki rumah sendiri.

- Meneliti kembali neraca keuangan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ini untuk memastikan apakah benar tidak cukup atau hanya karena terbentur gaya hidup bersaing dengan kebutuhan. Perlu diingat bahwa memiliki rumah merupakan kebutuhan.

- Menetapkan target

Dengan berpegang pada prinsip rumah adalah kebutuhan dan menetapkan target, milenial akan dapat lebih spesifik dalam mengatur anggaran.

- Mengunjungi pameran properti

Selain mengubah gaya hidup dan menetapkan target, mengunjungi pameran properti merupakan salah satu tips lainnya agar milenial bisa memiliki rumah sebelum usia 30 tahun.

Mendatangi pameran properti akan memberikan informasi lebih mengenai kondisi industri, serta ketersediaan dan harga, yang tentunya akan membantu milenial dalam menyesuaikan dan menetapkan pilihan yang paling sesuai.

- Mengasumsikan kenaikan harga sekitar 10 persen dari harga asli properti yang diincar

Ini akan membantu menentukan besaran anggaran yang perlu disiapkan dan mempermudah penentuan langkah yang harus diambil di masa pembayaran angsuran (jika membeli rumah lewat kredit kepemilikan rumah/KPR), serta jangka waktu yang diperlukan untuk melunaskan.

- Mencari penyedia kredit yang tepat

Ini diperlukan untuk milenial bisa memiliki rumah apalagi bagi yang telah menyisihkan dana namun masih membutuhkan sedikit tambahan. Pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) bisa menjadi pilihan untuk mendukung rencana.

Salah satu contoh sumber dana tambahan bisa didapat melalui program OK KTA dari OK Bank yang memberikan pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor sampai 60 bulan. OK Bank menawarkan akses pengajuan kredit yang mudah dan melalui persyaratan sederhana, yakni cukup melampirkan identitas diri dan referensi bukti vaksin kedua.

Baca juga artikel terkait ini:

- Tips Membeli Rumah Agar Terhindar dari Developer Bermasalah

- Tips Membeli Rumah Kali Pertama dengan Memanfaatkan Aplikasi di Handphone

- Hal-Hal Seperti Ini Sebaiknya Dihindari Saat Hendak Membeli Rumah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image