Pujianti Mendulang Cuan dari Mainan Pengasah Imajinasi Anak

Bisnis  
Mainan slime/ilustrasi. (foto: pixabay)
Mainan slime/ilustrasi. (foto: pixabay)

Berawal dari kegemarannya membuat kerajinan tangan yang berkaitan dengan kreativitas anak-anak, seorang wanita asal Jakarta Utara mulai menekuni bisnis berjualan slime. Perempuan itu bernama Pujianti, sosok yang memulai bisnis dengan memproduksi mainan untuk anak-anak yang berbahan dasar lem dan aktivator kimia.

Mainan dengan tekstur lembek, elastis, kenyal seperti jelly, serta dapat meregang saat ditarik ulur sehingga mampu dibentuk dengan beragam rupa, ditambah dengan tampilan warna yang menarik, itu menjadikan slime bukan sekadar mainan biasa.

Pasalnya, mainan sederhana yang dapat melatih gerakan motorik anak--karena dibutuhkan kekuatan saat menggenggam atau meremasnya--ini sempat booming beberapa tahun lalu. Bahkan ada sebutan tersendiri bagi para penggemar slime yang dikenal dengan slimers.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Awalnya, Pujianti memang tidak memproduksi slime, ia hanya menjual bahan-bahan membuat slime. Namun, seiring dengan perkembangan, ia pun menjajal berkreasi dengan produknya sendiri dan memajangnya di e-commerce.

"Slime waktu itu lagi booming, tapi bahannya susah dicari dan kalau beli harus banyak. Dari situ mulai iseng jual di lokapasar," ujar Pujianti seraya menyebut nama market place itu dikutip dari Antara, Sabtu, 18 Februari 2023.

Pujianti menceritakan usaha yang dirintis pada 2015 itu mulanya hanya bermodalkan Rp 50.000 yang digunakannya untuk membeli sebotol lem premium berukuran setengah liter sebagai bahan baku slime. "Karena ada kelebihan waktu itu, jadi saya coba-coba membuat slime," jelasnya.

Bak gayung bersambut, mainan dengan warna menarik buatan Pujianti rupanya mulai dibanjiri pesanan. Bahkan, salah seorang artis kenamaan Ibu Kota kerap kali membeli produk buatannya, salah satunya Nia Ramadhani hingga sejumlah selebgram.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image