NKRI Harga Mati! Inilah yang akan Terjadi jika Rumbling Attack on Titan Sampai ke Indonesia

Serba Serbi  
Rumbling Eren Attack on Titan. (Foto: Tangkapan Layar Manga Berwarna Attack on Titan
Rumbling Eren Attack on Titan. (Foto: Tangkapan Layar Manga Berwarna Attack on Titan

Sebentar lagi Indonesia akan merayakan HUT Ke- 78 atau Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Bela negara adalah hak dan kewajiban warga negara. Sebagai Rakyat Indonesia, pasti semua orang termasuk para Wibu memiliki keinginan kuat untuk melindungi tanah air Indonesia dari berbagai ancaman yang ada di dunia.

Bahkan dari ancaman fiksi seperti Rumbling Eren Jeager yang berniat meratakan dan menghancurkan seluruh negara di luar Pulau Paradis, bahkan termasuk Indonesia jika exist di dunia Attack on Titan.

Shingeki no Kyojin, yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Attack on Titan, adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Rumbling adalah sebuah metode yang dilakukan Eren di Anime Attack on Titan yaitu mengirim semua Colosaal Titan di dalam dinding untuk menginjak-injak wilayah yang mereka lewati.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam konteks Attack on Titan, di mana teknologi masih berada pada tahap awal abad ke-20, Indonesia sebagai negara modern saat ini akan menghadapi tantangan yang besar dalam membendung "Rumbling" yang dilakukan oleh Eren. Dalam dunia Attack on Titan, Rumbling Eren merupakan ancaman yang sangat besar dan memiliki kekuatan yang luar biasa.

Jika kita mempertimbangkan situasi tersebut di dunia nyata, Indonesia sebagai negara modern dengan kekuatan militer yang relatif besar akan menghadapi tantangan yang signifikan dalam membendung serangan jutaan Wall Titan Eren. Namun, teknologi dan kemampuan militer Indonesia saat ini tentu jauh lebih maju dibandingkan negara-negara di dunia Attack on Titan seperti Marley yang hanya memiliki teknologi zaman Victorian dan awal Perang Dunia pertama. Indonesia sudah memiliki tank, jet tempur, rudal, dan senjata canggih lainnya di abad 21.

Indonesia juga memiliki pasukan yang besar dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa. Jika semuanya dikerahkan, jumlah prajurit Indonesia pasti jauh lebih banyak dibandingkan pasukan manusia Marleyan di dalam cerita Attack on Titan yang berlatar di sekitar awal abad ke 20.

Ada kemungkinan Indonesia bisa membangun benteng pertahanan yang kuat menggunakan teknologi modern untuk menghadang laju Rumbling colossal Titan. Misalnya dengan rudal jarak jauh, artileri berat, atau bahkan senjata nuklir.

Namun, kekuatan Rumbling bukan main-main. Jutaan Colossal Titan berukuran raksasa pasti tidak mudah dihentikan. Satu gigitan saja bisa menghapus seluruh kota. Indonesia harus bersiap dengan kerugian besar. Sebagai negara dengan kekuatan militer yang kuat, Indonesia akan menerapkan strategi dan upaya yang tersedia untuk melawan ancaman tersebut.

Berikut beberapa potensi upaya yang bisa dilakukan oleh Indonesia menghentikan Rumbling Eren beserta tantangannya, berdasarkan analisis kekuatan militer saat ini.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image