Suiso, Air Terhidrogenasi Kemasan Siap Minum Asal Jepang, Kini Hadir di Indonesia

Gaya Hidup  
 PT Sari Multi Utama (Sentul, Indonesia) meluncurkan Suiso Hydrogenized Drinking Water di Jakarta pada Selasa (26/9/2023). Produk revolusioner hasil kolaborasi dengan Okunagaragawa Meisui Co., Ltd (Gifu, Jepang) ini akan mengubah cara pandang masyarakat terhadap air minum. (Foto: Suiso)
PT Sari Multi Utama (Sentul, Indonesia) meluncurkan Suiso Hydrogenized Drinking Water di Jakarta pada Selasa (26/9/2023). Produk revolusioner hasil kolaborasi dengan Okunagaragawa Meisui Co., Ltd (Gifu, Jepang) ini akan mengubah cara pandang masyarakat terhadap air minum. (Foto: Suiso)

JAKARTA -- Seorang peneliti senior di Torus Energy Japan, Akihiro Kato, mengungkapkan manfaat mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan tubuh. Menurut Akihiro, sebenarnya air hidrogen merupakan air biasa (H2O) yang ditambahkan dengan molekul hidrogen yang merupakan molekul kimia berupa gas tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak beracun.

Molekul ini nantinya akan mengikat unsur oksigen, nitrogen, dan karbon. Kemudian, unsur-unsur tersebut membentuk senyawa, termasuk gula dan air.

“Manfaat air hidrogen pada efek kecantikan, efek menghilangkan oksigen aktif, peningkatan kemampuan fisik, dan lainnya serta dampak-dampaknya dari yang tersebut tadi sehingga membuat orang semakin sehat,” ujar Akihiro Kato yang juga seorang ahli mengenai air dalam peluncuran Suiso Hydrogenized Drinking Water di Jakarta pada Selasa (26/9/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagaimana air hidrogen dikatakan baik untuk kesehatan? Kato menyebut efektivitas terbesar air hidrogen terletak pada kemampuannya menghilangkan oksigen aktif dari tubuh. “Oksigen yang diradikalisasi bergabung dengan molekul hidrogen dan mengubahnya menjadi molekul air yang tidak berbahaya,” jelasnya.

Menurut Kato, dengan menjadikan minum sebagai kebiasaan, sekitar 2 liter per hari, diharapkan dapat mengurangi laju produksi oksigen aktif harian dan menghilangkan stres pada sel-sel normal serta diharapkan dapat memberikan efek medis preventif, termasuk penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup.

Konsumsi air hidrogen juga disebut Kato bisa memberi manfaat antioksidan. Sebab, molekul hidrogen bisa berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas di dalam tubuh.

“Hal itu akan bermanfaat dan berperan dalam melindungi sel dari efek stres oksidatif yang bisa menyebabkan inflamasi dan beragam penyakit, termasuk kanker,” kata Kato.

Atlet mungkin menjadi salah satu kelompok yang bisa memanfaatkan air hidrogen. Sebab, konsumsi jenis air ini disebut bisa membantu meningkatkan performa atletik saat berolahraga.

Air hidrogen disebut bisa membantu mengurangi kelelahan, serta mengatasi peradangan dan mempercepat proses pemulihan setelah olahraga.

“Seperti dikatakan sebelumnya, air hidrogen diklaim memiliki manfaat antioksidan. Nah, manfaat ini disebut bisa melindungi kesehatan tubuh serta mencegah risiko penyakit. Sehingga, konsumsi air hidrogen mungkin bisa membantu tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit,” ujar Kato.

Apakah ada penelitian ilmiah yang membuktikan manfaat mengonsumsi air hidrogen? Uji ilmiah molekul air berbahan dasar air hidrogen meliputi analisis pH, potensi ORP (Oxidation Reduction Potential), kepekatan air, dan lainnya telah dilakukan.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image