Lima Tips Liburan Seru yang Ramah Lingkungan

Tips  
Tips liburan ramah lingkungan/ilustrasi. (Foto: Pixabay/oatawa)
Tips liburan ramah lingkungan/ilustrasi. (Foto: Pixabay/oatawa)

Saat ini semakin banyak agenda travel fair dan festival jalan-jalan dari berbagai maskapai dan akomodasi terkemuka. Tawaran ini menghadirkan berbagai destinasi favorit akhir tahun.

Hal ini juga menandakan masyarakat Indonesia sudah ingin kembali mengoptimalkan tanggal merah dan sisa cuti dari kantor untuk segera merealisasikan berbagai agenda liburan impian. Selain memesan tiket pesawat, hotel dan akomodasi, hingga tiket masuk ke berbagai atraksi terkemuka dunia, ternyata banyak turis masih belum paham akan andil untuk turut jaga dan lestarikan lingkungan.

Country Head Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi, mengajak konsumen untuk jeli dalam mempraktikkan intentional travelling atau green travelling agar bisa membantu tetap menjaga bumi yang penuh dengan berbagai destinasi wisata indah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami mendorong misi pelestarian lingkungan dan alam tanpa mengorbankan keseruan dan kenyamanan berlibur,” kata Nadya, melalui siaran persnya, dikutip Kamis, 27 September 2023.

Samsonite, brand koper, perlengkapan, serta aksesoris travel terbesar dan ternama di dunia, lalu berbagi lima tips dan trik cerdas yang mudah diimplementasikan bagi turis yang hendak bertamasya secara bertanggung jawab. Hal ini agar traveler juga bisa turut ambil bagian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hijau.

1. Perbanyak penggunaan transportasi umum dan jalan kaki

Berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi mungkin terasa lebih nyaman dan mudah. Namun, upayakan untuk memanfaatkan transportasi umum yang ada. Naik transportasi umum dan memperbanyak berjalan kaki selama liburan dapat mengurangi emisi karbon dan menjaga kualitas udara karena mengurangi jumlah kendaraan di jalan dan juga menyehatkan bagi tubuh.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image