Kolaborasi BCA, Inspigo, HaiBolu, dan Impactto Hadirkan Program Pembinaan BCA Bangga Lokal

Bisnis  
Dari kiri ke kanan: Zahra Damariva (Partner of Impactto), Ian Agisti Dewi Rani (Director of HaiBolu), Ketut Wijaya ( Executive President BCA), Yoris Sebastian (Lead Mentor), dan Tyo Guritno (CEO Inspigo). (Foto: BCA)
Dari kiri ke kanan: Zahra Damariva (Partner of Impactto), Ian Agisti Dewi Rani (Director of HaiBolu), Ketut Wijaya ( Executive President BCA), Yoris Sebastian (Lead Mentor), dan Tyo Guritno (CEO Inspigo). (Foto: BCA)

BISNIS -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan PT Inspigo[a] Inspirasi Indonesia (Inspigo), Komunitas Pebisnis Online Haibolu, dan Impactto untuk meningkatkan kualitas produk lokal dalam Program Pembinaan BCA Bangga Lokal. Kegiatan ini merupakan langkah nyata meningkatkan kapasitas dan kualitas brand lokal agar siap menghadapi tantangan dan memperluas jaringan bisnis.

“Usaha lokal memiliki peran krusial dalam menguatkan perekonomian Indonesia. Peran signifikan usaha lokal ini tentunya perlu ditopang dengan strategi pengembangan dan pembinaan yang tepat agar melahirkan usaha lokal yang mampu bersaing, baik di pasar domestik maupun di pasar global," ujar EVP Transaction Banking Business Development & Marketing BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 13 November 2023.

Menyadari hal tersebut, BCA kembali menghadirkan program bertajuk “Pembinaan BCA Bangga Lokal”. Program ini merupakan implementasi atas komitmen BCA, yang senantiasa berkontribusi dalam melakukan pemberdayaan serta meningkatkan kualitas Usaha Lokal penghasil produk lokal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam menghadirkan Program Pembinaan BCA Bangga Lokal, BCA bekerja sama dengan platform-platform terbaik pengembangan bisnis, seperti Inspigo, Haibolu, dan Impactto. Lewat kolaborasi kuat ini, Program Pembinaan BCA Bangga Lokal diharapkan dapat menghadirkan akses pengetahuan, sumber daya, dan koneksi yang diperlukan oleh usaha lokal untuk terus tumbuh dan berkembang dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif.

Rangkaian Program Pembinaan BCA Bangga Lokal terdiri dari Innovation Bootcamp, Entrepreneurship Webinar, Entrepreneurship Learning Content, dan Bangga Lokal Member Benefits Content. BCA berkolaborasi dengan Inspigo yang akan menyediakan konten dalam platform Inspigo for Business. Peserta juga akan mengikuti AI Role Play, di mana para pelaku usaha lokal dapat berlatih melalui skenario dalam AI Role Play supaya lebih percaya diri menghadapi berbagai situasi di realita, seperti menghadapi pelanggan yang sulit, mengelola tim yang menghadapi tantangan, dan membuat keputusan yang tepat. Kegiatan Pembinaan BCA Bangga Lokal Innovation Bootcamp dimulai pada Senin, 13 November 2023.

Innovation Bootcamp akan menghadirkan beberapa mentor kenamaan Indonesia yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebut saja Yoris Sebastian, co-founder Inspigo sebagai lead mentor, Didiet Maulana (Ikat Indonesia) sebagai mentor industri fashion, Chef Afit (Holycow) sebagai mentor industri food & beverages, Affi Assegaf (Venas Consulting) sebagai mentor industri health & beauty, dan Arief Susanto (Dus Duk Duk Group) selaku mentor industri hobi.

“Aksi kolaboratif dari berbagai pihak diperlukan untuk mengoptimalkan peran usaha lokal dalam perekonomian Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada Inspigo, HaiBolu, dan Impactto atas kesediaan berkolaborasi dengan Program Pembinaan BCA Bangga Lokal. Dengan sinergi yang terjalin kuat, kami percaya bahwa program ini akan membawa dampak yang lebih luas lagi kepada komunitas usaha lokal yang terlibat,” kata Ketut menjelaskan.

Sementara itu, Tyo Guritno selaku CEO Inspigo mengapresiasi inisiatif BCA dalam menghadirkan Program Pembinaan BCA Bangga Lokal. Kolaborasi ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif terhadap pemberdayaan dan pengembangan usaha lokal penghasil produk lokal.

“Kami tentunya mengapresiasi inisiatif BCA yang mewujudkan Pembinaan BCA Bangga Lokal sebagai wadah usaha lokal untuk terus belajar dan berevolusi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu mewujudkan potensi luar biasa yang dimiliki oleh para pelaku usaha lokal,” ucap Tyo.

Nantinya, HaiBolu sebagai Community Manager yang akan mendampingi peserta selama proses belajar. “Kami percaya melalui kolaborasi dengan pihak-pihak yang mengusung visi dan tujuan yang sama, kami bisa menciptakan dampak yang lebih luas bagi perkembangan industri lokal di Indonesia. Karena itulah, kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan BCA kepada program ini. Harapannya, kami bisa terus membantu para pelaku bisnis lokal untuk meningkatkan kapabilitas bisnis melalui Pembinaan BCA Bangga Lokal," cetus Ian Agisti yang merupakan Direktur HaiBolu.

Selanjutnya...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image